Saturday, September 4, 2010

Tips Trick Agar Foto Terlihat Menarik

Berikut ringkasan tips dan trick yang dapat anda pergunakan untuk memanfaatkan latar depan dan latar belakang guna memperoleh tampilan foto yang lebih baik:

1.Usahakan sempat mengamati subjek sebelum pemotretan dimulai, pikirkan kira-kira apa yang akan dimasukkan sebagai latar depan atau latar belakang.
2.Hindari latar depan atau latar belakang yang terlalu ramai atau mencolok dibandingkan subjek itu sendiri.
3.Hindari latar depan atau latar belakang yang tidak berhubungan dengan subjek dalam artian tidak memperkuat cerita subjek.
4.Buat beberapa eksperimen komposisi atau format pengambilan gambar (vertical/ horizontal) yang menyertakan latar depan atau belakang yang berbeda.
5.Bukaan diafragma lensa yang besar dapat dipilih untuk menyederhanakan latar belakang sehingga latar belakang tampil kabur/ blur dan subjek dapat ditampilkan dengan baik.
6.Jika mungkin, dalam memotret sebuah momen temukan latar belakang yang kiranya menarik dan menunjang subjek terlebih dahulu. Kemudiaan pemotretan dilakukan pada latar belakang tersebut ketika momen lewat di depannya.
7.Jika mungkin, variasikan latar belakang dari subjek yang difoto. Jika perlu, pindahkan subjek ketempat yang memiliki latar belakang yang menunjang tampilan secara keseluruhan. Buat beberapa pilihan latar belakang sampai diperoleh yang terbaik menurut anda.

Selamat mencoba dan bereksperimen.

Andisucirta.com
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: