Friday, November 30, 2012

Cara Root Samsung Galaxy Wonder



Kali ini saya akan sharing bagaimana agar handphone android kalian bisa jadi superuser atau istilahnya pada PC administrator. Rooting bertujuan agar handphone bisa memiliki akses ke system agar bisa membuka dan mengubah isi dari system handphone android kalian.
Untuk bisa memiliki akses superuser maka android butuh rooting.
Nah disini saya akan memberikan tutorial bagaimana menroot Samsung Galaxy Wonder. Bahan-bahan yang di butuhkan :
  1. Tentunya HP Samsung Galaxy Wonder yang belum di Root
  2. PC atau Laptop
  3. File untuk root, download disini. file benama 'Update.zip'
Sebelum anda memulai proses rooting, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk kelancaran proses yaitu 'Centang USB Debugging' dari HP (Menu->Settings->Applications->Development), lalu Centang "Unknown Sources" dari HP (Menu->Settings->Applications). Bila sudah, sekarang colok hp anda ke komputer via kabel data. Copy file root ke Sd card. Setelah tercopy masuk ke Recovery Mode, Caranya :
Matikan HP, terus pencet tombol Power + Vol.Up + Home secara bersamaan. Tekan terus sampai mucul logo Samsung. Setelah itu lepas tombol Power saja. tombol volume dan home tetap di tekan sampai masuk ke recovery mode.
Kalau sudah, akan muncul logo android, lalu tekan menu, pilih apply update from sd card. pilih file zip tadi yang telah di download, ketika sudah selesai, pilih reboot now.

Untuk mengecek apakah hp anda telah berhasil di root, perhatikan di menu apakah ada super user?
kalau ada berarti anda sudah berhasil meroot samsung galaxy w.
Oke, selamat mencoba dan semoga berhasil
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: