Wednesday, October 2, 2013

Custom ROM for Galaxy Wonder



Setelah dua hari saya ngutak ngatik samsung galaxy wonder untuk sekedar mencoba berbagai ROM yang menurut saya bagus di forum kaskus , saya menyimpulakan bahwa :
Custom ROM yang cocok untuk Galaxy Wonder semuanya bagus tergantung kebutuhan kita sehari hari. Semua kita kembalikan kepada user apakah kebutuhannya adalah standart, internet, gaming, dll. Banyak penyedia ROM berusaha memenuhi kebutuhan user hingga user bingung harus memilih mana yang terbaik untuk samsung galaxy wondernya. Dengan segala keterbatasan samsung galaxy wonder yang hanya support gingger bread para developer seperti cyanogen terus melakukan inovasi agar user galaxy wonder bisa menikmati Jelly Bean.

Ketika saya mencoba berbagai custom ROM saya bingung untuk memilih mana yang harus saya gunakan sehari-hari. Dan saya berfikir kembali semua dikembalikan kepada user yang memilih. Bagaimanapun juga android pada suatu saat pasti akan mengalami lemot karena telah banyak menginstal aplikasi - aplikasi favoritenya.

Sebelumnya saya adalah pengguna setia CyanogenMod standart developer saya selama ini sudah sangat nyaman menggunakannya namun ketika kebutuhan kita bertambah kita pasti menginginkan suatu yang lebih. Karena keingin tahuan yang tinggi maka saya mencoba satu persatu cutom rom yang saya rasa paling cocok.

dimulai dari custom rom :


  • OFFICIAL LiquidSmooth-JB-v2.9 Release 3 [HALO] : custom rom ini sangat bagus sekali kesan pertama kali instal tampilannya sangat elegan membuat mata menjadi terpesona ketika melihan louncher yang diusungnya menggunakan NOVA Louncher entah itu louncher apa, yang pasti itu sangat keren sekali ketika saya baru mencobanya pertama kali. Disamping itu terdapat aplikasi Performa control dimana untuk meningkatkan kinerja smartphone anda dan memaksimalkan batrai.
    Screenshoot:


  • Touchwi5 ROM build 8 (S4 Feel,Theme,Apps) : ROM ini mengadopsi touchwiz dari galaxy S4, tampilan ikonnya cukup menarik penuh warna warni dan gemes ketika melihatnya. louncher sesuai dengan bawaan samsung. performa saya rasa cukup baik pula. ibarat kita menggunakan galaxy S4. cukup puas juga menggunakan ROM ini.
    Screenshoot:


  • Official MIUI Porting Team] MIUI 5 3.8.23 Multi-Lang : Yang paling wah dari semua ROM adalah MIUI ini pertama kalinya saya instal ROM MIUI tampilannya jauh berbeda dengan android biasanya. MIUI mengusung tema dari apple dengan tampilannya yang minimalis dan elegan. tetapi ketika saya menginstal ROM ini masih banyak BUG yang saya temui mulai dari keyboard dan OTG Updater. semoga cepat release update terbarunya.
    Screenshoot:

Download Gapps : http://uptobox.com/ref7lv2o6v0t
Previous Post
Next Post
Related Posts

9 comments:

Anonymous said...

saya donlot custom rom liquid smooth tp gapps nya kok gak ada mas?

Sulthon Fatana said...

@Anonim sudah ane update gan

Anonymous said...

kalau touchwi5 rom build8 itu OS'y apa gan...?

Anonymous said...

Saya sekarang pakai CWM 6.0.3.0, kalau mau install custom rom touchwi5 build8 perlu update CWM gak, misalnya pakai CWM 6.0.3.3 atau yang lebih tinggi.

Sulthon Fatana said...

@Anonim OSnya Jelly bean gan. tampilan menarik mirip samsung S4

Sulthon Fatana said...

@Anonim ga perlu update gan langsung instal rom ga masalah karena versinya masih satu turunan 6.0.3.XX. selamat mencoba gan..

Unknown said...

cara download link ny gimana kang,?

Sulthon Fatana said...

@Har Gustian Har Gustian klik aja text yang biru nanti langsung download di XDA developer gan

Anonymous said...

tiap masing masing rom bug nya apa aja gan?