Thursday, October 3, 2013

Solusi overheat pada Samsung Galaxy Wonder

Banyak hal sebenarnya yang ingin saya bahas tentang berbagai masalah seputar android. Berhubung saya hanya memiliki samsung galaxy wonder dan saya hobi ngutak ngatik jadi saya ingin sharing kepada teman teman semua. Apalagi ini merupakan pengalaman pribadi pengguna smartphone galaxy wonder.
Banyak yang mengeluhkan smartphone ketika digunakan berinternetan dan di cas selalu panas berlebihan. Sampai seperti air yang mendidih. Saya sempat beranggapan masalah terjadinya panas berlebih disebabkan oleh ROM dan charger HP.
Namun ternyata semua itu salah besar. Salah satu penyebab panasnya smartphone karena paket data yang anda gunakan bukan karena faktor charger atau ROM yang digunakan. Tetapi bisa saja menjadi salah satu faktornya tp itu sebagian kecil saja jika kita patuh terhadap SOP.
Menggapa saya katakan paket data yang menyebabkan panasnya HP. Saya mengambil kasus dari sebuah modem 3G disink modem saya gunakan untuk berinternetan selama satu jam. Alhasil modem panas seketika dan panasnya tidak wajar. Dari kasus ini kita dapat simpulkan penyebab panas Galaxy Wonder adalah ketika kita mengunakan paket data pada jaringan 3G. HP akan selalu berusaha mencari sinyal terbaik. Maka dari itu HP bekerja 2x lebih berat dan menimbulkan panas.
Tetapi ketika saya menggunakan pada jaringan 2G, sama sekali tidak terjadi panas yang berlebih. Kondisi HP normal normal saja.
Dari sini saya menyimpulkan bahwa. Ketika kita menggunakan paket data pada jaringan 3G maka device bekerja extra untuk mencari sinyal dan mengirim data yang mengakibatkan panas. Sedangkan ketika kita menggunakan sinyal 2G device bekerja dengan wajar dan normal. Sehingga device tidak mudah panas.
Sekian artikel yang saya buat. Mungkin ada tanggapan dari teman teman lainnya untuk didiskusikan disini. Terima kasih.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: