Friday, October 16, 2015

Prediksi Trends Kamera 2016

hey guys kembali lagi nih saya ingin bebagi cerita kepada kalian semua, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang perkembangan kamera yang akan nge-hits pada tahun 2016. Tahun ini banyak banget gadget bermunculan yang bikin banyak pengguna bingung harus memilih gadget mana yang cocok untuk di beli dengan fitur yang lengkap dan yang pastinya sesuai dengan kantong agan - agan sekalian.


Teknologi adalah pekembangan dari ilmu pengetahuan manusia yang diaplikasikan ke dalam suatu media atau alat. Teknologi saat ini berkembang dengan pesat, bisa dilihat dari berbagai alat yang ada saat ini. Teknologi bisa berpengaruh negatif dan positif bagi kehidupan tergantung siapa yang menggunakan dan bagaimana cara menggunakannya. Sudah bebagai macam dan jenis produk yang dihasilkan dari perkembangan teknologi di Dunia. 

Maka dari itu kita sebagai konsumen haruslah selektif dalam mengikuti perkembangan teknologi, agar nantinya kita tidak menjadi budak. Dalam tulisan saya kali ini saya ingin mencoba untuk berbagi prediksi gadget apa aja sih yang bakalan jadi trends pada tahun 2016, yuk langsung aja kita bahas satu..

Awal kemunculan Go Pro kamera ini hanyalah digunakan oleh orang - orang tertentu belum semua orang mengerti dengan kamera tersebut. Segmen kamera tersebut adalah untuk olah raga ekstrim dimana kamera ini dapat membantu mengambil gambar dengan angle yang ekstrim pula mulai dari BMX, Surfing, diving, hingga untuk pergi keluar angkasa hingga saat ini Go Pro digunakan oleh semua orang hanya untuk sekedar melakukan Selfie bersama teman - teman kemudian di upload di sosial media sebagai ajang pamer. Kemudian melihat Perkembangan Go Pro banyak bermunculan actions cam lainnya yang dengan harga terjangkau memberikan fasilitas serta fitur kamera mirip gopro hingga akhirnya Xiaomi meluncurkan Yi Cam sebagai pesaing utama Go Pro Hero 4 yang banyak menjadi perbincangan di semua forum.

Setelah perkembangan actions cam dengan fungsinya sebagai kamera selfie para remaja kemudian munculah DRONE, sebuah pesawat tanpa awak yang dikendalikan menggunakan remote control maupun smartphone yang dapat dipasangkan kamera kecil yaitu gopro maupun actionscam lainnya. DRONE ini bernama DJI PHANTOM dengan trobosan drone yang dapat menerbangkan kamera dan dapat mengambil gambar dari atas membuat gambar yang dihasilkan sangatlah menarik sekali, anak kecil pun yang baru belajar bisa mengoprasikan pesawat tersebut dan menghasilkan gambar yang mengagumkan dari angkasa, hal ini lah yang membuat semua orang menginginkanya, kemudian muncul juga drone - drone dengan harga terjangkau.

Kemudian kebutuhan dalam videography adalah bagaimana menghasilkan sebuah video yang stabil maka munculah stabillizer atau steadycam konvensional bisa disebut manual. Kini perkembangan stabillizer tersebut sudah lebih canggih dengan menggunakan stabillizer motor atau digital dapat menghasilkan gambar yang lebih stabil dibandingkan stabillizer konvensional. Alat ini dinamakan DJI Ronin dengan sistem 3 axis seorang kameraman dapat dengan bebas bergerak tanpa takut gambar yang dihasilkan gorang karena dengan teknologi 3 axis motor membuat kamera akan selalu stabil. DJI RONIN dikhususkan untuk professional dengan ukuran yang sangat besar sulit untuk dibawa - bawa dan harganya pun sangatlah mahal. Kemudian DJI meluncurkan produk terbarunya yang mengambil konsep dari DJI RONIN yaitu DJI OSMO sebuah kamera dengan 3 axis motor yang lebih compact yang dapat dibawa dengan mudah dan harga terjangkau.

DJI OSMO menjadi pelengkap dari semua perkembangan teknologi tersebut dan melengkapi kebutuhan - kebutuhan pecinta gadget dimana ukurannya yang sangat kecil dan ringkas serta fitur - fitur canggihnya yang akan memanjakan pengguna dalam hal pengambilan gambar menjadi semakin mudah dan hasil gambarnya pun sangatlah bagus sekelas kamera DSLR dengan fitur Video up to 4K

inilah prediksi saya dalam hal trends perkembangan di tahun 2016, ini merupakan opini saya bisa benar bisa juga salah jangan sepenuhnya mempercayai tulisan saya, baca referensi lebih banyak lagi ambil point point positifnya saja. terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya ini. see u guys...
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: